IKA SMPN 14 BANDUNG

Garis Besar Program Kerja

IKA SMPN 14 BANDUNG

Visi dan Misi

IKA SMPN 14 BANDUNG

Struktur Pengurus

IKA SMPN 14 BANDUNG

Job Descriptions

Selasa, 20 Agustus 2019

GARIS BESAR PROGRAM KERJA (GBPK) IKA SMP 14 BANDUNG


  

     A.  Maksud dan Tujuan

GBPK ini diharapkan bisa menjadi arah dari organisasi, sehingga dalam kepengurusan IKA SMP 14 Bandung Periode 2019 – 2023, dapat dilakukan kegiatan-kegiatan yang merupakan realisasi dari GBPK yang telah dirumuskan.

B.    Sasaran Strategis

1.    Terlaksananya peranan alumni dalam upaya turut membantu memajukan almamater tercinta ( SMP 14 Bandung ) sehingga menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas, dan memiliki reputasi baik.
2.    Terselenggaranya bantuan dan dukungan terhadap para alumni yang kurang berhasil dalam memasuki kehidupan di masyarakat.
3.    Terselenggaranya peranan IKA SMP 14 beserta para anggotanya dalam bidang dakwah, sosial dan peningkatan kesejahteraan keluarga besar SMP 14.
4.    Terselenggaranya peranan IKA SMP 14 dalam menghimpun potensi para alumni dalam bidang pengembangan keilmuan/kepakaran untuk disumbangkan kepada almamater, masyarakat maupun bangsa.

C.    Rumusan Garis Besar Program Kerja

1.    Bidang Kesekretariatan
Ø Mengusahakan tersusunnya data base keanggotan alumni beserta potensinya yang bisa dijadikan peningkatan jejaring alumni.

2.    Bidang Eksternal dan Internal
Ø Menghimpunn potensi alumni dalam bidang kepakaran tertentu untuk dijadikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan almamater.
Ø Menyelenggarakan forum-forum komunikasi dan silahturahmi antara sesama alumni yang dilaksanakan secara rutin
Ø Menyelenggarakan kegiatan2 yg dpt mengangkat nama IKA di masyarakat
Ø Menyelenggarakan event/aktifitas2 tertentu yang dapat mendatangkan keuntungan tertentu, tapi bersifat dan bernuansa nila-nilai yang sesuai dengan prinsip IKA SMP 14 maupun almamater.
Ø Menjalin kerjasama yang lebih erat dengan seluruh pimpinan, staf pengajar, tenaga kependidikan dan siswa SMPN 14.
Ø Program “ngawangun silih asih, mulangkeun panineungan".

3.    Bidang Pengelolaan Usaha dan Pelatihan
Ø Mengusahakan berdirinya badan usaha komersial yang dapat membantu dalam pendanaan aktivitas alumni, tetapi sekaligus dapat memberikan keuntungan bagi alumni maupun pihak lain sebagai investor (share holder)

4         4.  Tatakelola Organisasi dan SDM
 Ø Mengupayakan perlengkapan & kelengkapan organisasi dan mempersiapkan pedoman ketatalaksanaan organisasi. Untuk selanjutnya melegalisasikan IKA SMPN 14 Bandung menjadi sebuah lembaga/organisasi yang resmi berbadan hukum.
 Ø Menyelenggarakan kegiatan bersifat periodik dalam bidang dakwah, dan bekerjasama dengan lembaga terkait.

Tidak ada komentar:
Write komentar